Bupati Ismunandar saat peresmian kantor desa Batu Timbau Ulu, kecamatan Batam. (Fuji humas)

BATU AMPAR - Selesai membuka kegiatan verifikasi lapangan pemanfaatan tanaman obat keluarga (TOGA) di Keluarahan Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan, Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar langaung bergegas bertolak ke Kecamatan Batu Ampar (Batam). Untuk meresmikan penggunaan Kantor Desa Batu Timbau Ulu, Rabu (23/5/2018).

Peresmian dimulai sekitar pukul 15.30 wita, ditandai dengan pengguntingan pita dipintu masuk kantor dan penandatanganan prasasti. Disaksikan beberapa pejabat lingkup Pemkab Kutim, Camat Batam Yuriansyah, Pj Kades Batu Timbau Ulu Wahyu, serta ratusan masyarakat setempat.

Bupati Kutim H Ismunandar dihadapan masyarakat sangat senang ternyata Kantor Desa Batu Timbau yang pembangunannya diprogramkan setahun lalu rampung pengerjaannya.

"Saya berharap dengan adanya Kantor Desa ini bisa berdampak positif kedepan. Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim, Kantor Desa Batu Timbau Ulu saya resmikan," kata orang nokor satu di Pemkab Kutim tersebut.

Camat Batam Yuriansyah berharap dengan adanya Kantor Desa Batu Timbau Ulu yang baru dan lebih representatif berdampak pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Memperpendek rentang jarak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan. Masyarakat Desa Batu Timbau mendapatkan pelayanan prima, serta mudah mendapatkan pelayanan administrasi di kantor desa.

"Semoga pelayanan pada masyarakat menjadi prima. Karena kantor desa yang ada juga dilengkapi fasilitas yang cukup dan tentunya lebih baik. Sebab Pemerintah Desa Batu Timbau Ulu hasil dari pemekaran Desa Batu Timbau ini dulunya menggunaman rumah warga yang disewa," jelas Yuriansyah dilokasi peresmian Kantor Desa BatubTimbau Ulu yang berukuran 16x10 meter tersebut.

Kantor yang dibangun dengan dominasi warna hijau tersebut terlihat representatif. Karena dibangun di area yang aman dari banjir dan dekat dengan pemukiman warga. Dibangun sesuai dengan visi pemerintahan desa dalam pengembangan wilayah kedepan. Peletakan batu pertama telah dilakukan setahun lalu bersamaan dengan peresmian Kampung Keluarga Berencana. Dari semua fasilitas, hanya akses jalan masuk yang masih berupa tanah yang bakal dibenahi secara bertahap. Kendati dibawah rintik hujan, namun secara umum rangkaian prosesi peresmian berjalan lancar hingga selesai. (hms3)

Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan (SIPP)