TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA 1.600 pohon buah ditanam Polres Kutai Timur di 18 kecamatan.

Polres Kutai Timur ikut menyukseskan program Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, berupa penanaman 1 juta pohon se Indonesia.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Kutim, digelar serentak oleh seluruh Polda, Polres dan Polsek.

Diawali apel yang digelar di halaman Polres Kutim, penanaman pohon digelar di pekarangan Makopolres Kutim dan di beberapa titik sekitar pemukiman warga, Jumat (10/1/2020)

Wabup Kasmid Bulang yang hadir, ikut menandai dimulainya kegiatan penghijauan oleh jajaran Polri. Jumlah pohon yang ditanam mencapai 1.600 pokok, tersebar di 18 kecamatan, termasuk di sekitar kawasan Makopolres Kutim. Semuanya pohon buah-buahan.

Polres Kutim, tengah bersinergi dengan pemerintah, elemen masyatakat, TNI dan stakeholder untuk menggelar kegiatan penanaman 1 juta pohon. Kegiatan serentak ini, bertujuan untuk melestarikan lingkungan hidup, ungkap Kapolres AKBP Indras Budi Purnama. Selain itu, penanaman pohon yang kian digalakkan ini juga sebagai langkah antisipasi semua pihak terhadap bahaya pemanasan globa dan banjir.

Senada, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan penanaman pohon banyak manfaatnya. Apalagi yang ditanam adalah pohon buah-buahan.

Akan berdampak positif bagi kita. Semakin banyak pohon yang ditanam, apalagi pohon buah, sangat bermanfaat buat anak cucu yang menikmatinya. Selain kebutuhan oksigen yang ikut tercukupi dengan rindangnya tanaman. Saya berharap pada masyarakat, khususnya Kutim, untuk mendukung kegiatan ini. Karena ini bagian dari bekal anak cucu kita ke depan, ujarnya.

Penulis: Margaret Sarita

Editor: Rita