DISKOMINFO PERSTIK KUTIM, TELUK PANDAN - Budidaya ikan air tawar menjadi salah satu mata pencaharian masyarakat Teluk Pandan. Bupati Kutai Timur Ir. H. Ismunandar, MT di dampingi Kadis Perikanan dan Kelautan mengunjungi panen budi daya ikan air tawar di desa Danau Redan, Kecamatan Teluk Pandan, Senin (17/02/20).

Letak geografis Desa Danau Redan seharusnya merupakan "Pintu Masuk" Kabupaten Kutai Timur, walaupun terletak diantara Kota Bontang dan Samarinda, maka dari itu tahun ini rencananya akan dibangun gerbang sebagai tanda masuk ke wilayah Kabupaten Kutai Timur.

Bupati Kutim melakukan panen ikan air tawar berjenis Nila disalah satu keramba serta melepas bibit ikan dikeramba lainnya, "Alhamdulillah tadi kita saksikan di kerambanya ketua kelompok tani pak Arihin, walaupun ini kecil namun ada keberhasilan di sini, maka dari itu saya instruksikan Kadis Perikanan dan Kelautan agar menambah keramba. Ikan ini sangat di butuhkan, pasarnya banyak ada di Bontang, Teluk Pandan maupun perusahaan," ungkapnya.

"Ini baik sekali dan kreatif, kalau cuma ditambah 10 keramba ini masih menyisakan ruang yang luas. Jadi inilah inovasi dari masyarakat desa, kelompok tani yang harus kita dukung demi meningkatkan perekonomian warga" tutup Bupati. (Tim Diskominfo Perstik Kutim)