Bazar Ramadhan Town Hall Lokasi Alternatif Berburu Makanan Berbuka Puasa

SANGATTA Berburu takjil atau makanan untuk berbuka, seolah menjadi kewajiban bagi tiap muslim yang menjalankan puasa. Seperti terlihat di bazar ramadhan Town Hall Swarga Bara beberpa waktu lalu, para pengunjung terlihat antusias mengunjungi bazar untuk berburu berbagai hidangan buka puasa dari makanan ringan maupun berat.

Pengunjung tak hanya dari masyarakat umum saja, kebanyakan para karyawan perusahaan di wilayah Sangatta juga memilih mengunjungi bazar tersebut. Sebab lokasinya berada dekat dengan kawasan perusahaa dan perumahan.

Kegiatan dibawah naungan PT. Yakin Sukses Bersama ini, dibuka pukul 15.00 wita selama bulan ramadhan. Sebanyak 20 lapak pedagang banyak menawarkan jajanan yang tentunya menggugah selera. Berbagai macam dijual para pedagang seperti, gorengan, berbagai macam kue kering dan basah ada juga Brownis kukus, risoles, puding roti, bika Ambon, aneka soes, kroket, tahu crispy, seblak, gudeng, kerak telor dan aneka makanan siap saji, juga tak luput dari pandangan ketika berkunjung ke Bazar tersebut.

Kordinator Bazar Zakaria mengungkapkan, dua hari diawal ramadhan para pengunjung terlihat sangat antusias mengunjungi bazar, bahkan perputaran uang sangat cepat hingga pedagang dapat meraup keuntungan lima ratus ribu hingga satu juta rupiah dalam sehari. Untuk lebih memeriahkan susana bazar, setiap dua hari sekali pihak panitia mengadakan live musik dan tarian tarian Islami untuk menarik minat pengunjung. Bagi para pedagan yang ingin berjualan cukup mengisi formulir yang disediakan oleh pihak PT. Yakin Sukses Bersama.

Kami barhapan acara rutin tahunan ini dapat terus berlanjut setiap tahun, agar semakin banyak orang berusaha dan kalau bisa berlanjut menjadi tempat kuliner permanen, harapnya. (Humas)

Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan (SIPP)